Mengatasi Wifi Tidak Bisa Konek Setelah Creators Update - Windows 10

Mengatasi Wifi Tidak Bisa Konek Setelah Creators Update - Windows 10


Beberapa pengguna yang baru saja mengupgrade ke Windows 10 Creators Update  telah banyak mengalami masalah WiFi tidak bisa terhubung setelah update. Meskipun penyebab utama dari masalah ini tidak jelas, kemungkinan besar karena layanan WiFi yang gagal atau driver yang hilang.

Untuk memperbaiki masalah ini, kita akan memeriksa layanan Autoconfig LAN Nirkabel untuk memastikan layanan dan ketergantungannya berjalan dengan benar. kita juga akan mencoba menginstal driver OEM menggantikan driver generik Windows.
CARA 1: Cek Wireless LAN Service

  1. tekan Windows Key + R untuk membuka run, ketik services.msc dan klik OK. Anda juga bisa klik Start, ketik services dan tekan Enter.
  2. di  Services console, cari WLAN Autoconfig Dan klik dua kali.
  3. Klik Start untuk memastikan layanan berjalan dan kemudian ubah tipe startup menjadi Automatic.
  4. Klik pada tab Dependencies untuk memeriksa layanan yang tergantung, yang dalam kebanyakan kasus adalah Remote Procedure Call (RPC) dan Windows Connection Manager. Ulangi langkah di atas untuk memastikan layanan berjalan dan atur ke startup secara otomatis.
  5. Restart PC Anda dan lihat apakah masalah telah terpecahkan.

CARA 2: Install ulang Drivers Wifi


Terkadang, Windows Updates tidak menginstal driver yang tepat untuk perangkat keras Anda atau mungkin memiliki beberapa masalah. Anda dapat dengan mudah memperbaiki masalah ini dengan menginstal driver khusus untuk perangkat Anda dari OEM atau memperbarui dari Windows Device Manager.

  1. Tekan Windows + X dan pilih Device Manager. Anda bisa memilih CTRL + R untuk membuka command prompt, ketik devmgmt.msc dan klik OK.
  2. Perluas kategori Adaptor Jaringan dan kemudian perhatikan nama kartu nirkabel. Jika Anda ingin mencoba mengupdate secara langsung, klik kanan pada kartu nirkabel, pilih Update Driver, dan ikuti petunjuknya.
  3. Pencarian Google atas nama WiFi + Driver dan gunakan link yang disediakan untuk mengakses driver dari vendor. Misalnya, apakah itu perangkat berbasis Intel, ketik "Intel wifi driver". Kunjungi website dan kemudian download driver dari sini. Sebagai alternatif, Anda dapat mengunjungi situs web pendukung vendor laptop Anda dan mencari driver nirkabel tertentu dari sana.
  4. restart komputer dan cek

Comments