Catatan Komputer

Tips Trik Komputer dan Berita Komputer

Cara Memperbaiki Black Screen Di Windows 10

Memperbaiki Black Screen Di windows 10

Cara Memperbaiki Black Screen Di Windows 10

Masalah layar hitam atau blackscreen di Windows 10 biasanya terjadi setelah kita upgrade atau ketika Windows Update otomatis menginstal update pada sistem kamu. Karena layar hitam ini merupakan kesalahan yang sangat umum, kita perlu mencari dan menemukan berbagai solusi dan pengaturan untuk mendiagnosa dan memperbaikinya. Baiklah cukup basa basinya, berikut Langkah langkahnya.. 


Cara 1: 

1. Tekan dan tahan tombol Windows + P  kemudian tekan tombol panah bawah 
2. Tunggu beberapa detik dan lihat apakah Mouse muncul jika itu terjadi, tekan spasi, ketik password Anda dan tekan Enter.

Cara 2:
Jika anda menggunakan laptop :

a) Cabut/Lepas Batre Laptop kamu

b) Cabut Charger laptop kamu.

c) Tekan & Tahan tombol Power selama 10 detik

d) Lepaskan tombol power.

e) Pasang pengisi kembali dan coba menyalakannya.


Cara 3: 

Saat Blackscreen ; Tekan dan tahan  CTRL+ALT+DEL secara bersamaan untuk membuka  Task Manager . jika terbuka, Klik File -> New -> dan ketik  explorer.exe

Jika berhasil ; Lakukan System Restore pada windows kamu.dan Uninstal aplikasi yang tidak kompatible dengan windows 10

Cara 4 :

Metode ini akan menghapus semua data Anda dan menempatkan / menginstal sistem operasi asli yang datang dengan komputer Anda. Karena ada sistem yang corrupt; dan jika data tidak penting kita dapat mengembalikannya kembali ke default pabrik maka jangan menginstal bersih Windows. Opsi upgrade mungkin tidak lagi ada setelah ini.



Demikian Cara Memperbaiki Black Screen Di Windows 10

Lihat artikel lainya....ya..

Article Quality : 8.9


JIKA INGIN BERTANNYA SILAKAN TANYA DI FP FB KAMI ...SUPAYA CEPAT DI RESPON... :)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
121 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Black Screen Di Windows 10"

pass login windows, kalau gak ada enter aja

Klo laptop batre nya gak bisa dicabut gmana gan solusinya.
saya udah coba cara yg 1 & 3 gak ada respon.
gmana gan solusin ya

Tengkiw banget, masalah saya teratasi dengan cara 3.

Makasih ya bro, masalahku teratasi dengan cara no 3.

Waktu aku tekan Ctrl+Alt+Del kenapa tidak ada muncul apa apa?

anda sudah coba lepas batre?
kalo belum lepas batredan charger laptop anda, tunggu 5 menit lalu masukan kembali batre dan colokan chargernya.

Kalo yg dihp windows 10 gimana gan? Tolong bantu !

Tekan volume Bawah + tombol power Selama 10 detik. Nanti Hp Kamu bakalan Restart. Hapus Live Lock Screen atau aplikasi dynamic lock screen.

Masih gak bisa...coba pake WPRT? Windows Phone Recovery Tools

thanks gan, sempet panik tadi gan, tapi alhamdulillah udah jadi dengan cara ke-3, makasih banget gan,

Cara ketoga pas habis nulis explore.exe kok malah keluar tulisan windows cannot find explore.exe kenapa ya

Perhatikan Baik-Baik explorer.exe Bukan explore.exe. :D

Makasih banget , bekerja 100% dgn cara no 3 ..

Tp setelah windows update ny laptop ku kok malah lamban saat start-up .? Ad pencerahan ?

Owh iya gan sama katanya windows ku gak aktif lagi , mohn bantuannya gan ..

Untuk mengembalikan windows agan sebelum di update bisa gunakan system restore.

windows nya belum diaktivasi ya?,agan bisa gunakan KMSautoNET 2015

Setelah explorer.exe kok gak ada respon apa2 ya? Laptop saya blacscreen setelah upgrade w10. Cara 2 tidak bisa

cara ke 3 data nya hilang gak gan?

tenang aja bro. gak bakal ilang...

Udh coba cara 3 tapi sama aja ga ada respond

Udh coba cara 3 tapi sama aja ga ada respond

pas coba cara ke 3 abis ketik explorer.exe muncul pesan error the application was unable to start correctly (0xc0000018). kenapa ya gan?

berarti explorer.exe sudah rusak/ lebih baik instak ulang...dri pada repot..

Gk bisa nig tetep aja...gmn nih

Gk bisa nig tetep aja...gmn nih

Kok pas ane tekan crtl + alt + del malah mati trus idup lagi komputer ane?

Laptop sya mrek hp kak, sya udah login password tpi msih loading gtu kak, gmna yah?

coba cabut batre dek, tunggu sampe 5/10 menit terus pasang lagi,,

Sudah di ctrl + alt +del tapi task managernya tidak muncul melainkan berkedip kedip

ane pas udah ngikutin cara 1 itu kan masuk loading win10 nya tapi mouse sama keyboard jadi mati sendiri, itu kenapa ya bisa begitu? :/

restart komputer..coba ikuti langkah 2

Udah muncul password tp kok gak bisa ngetik ama mencet gimana ini gan? Mohon pencerahannya ini di hp

RAFI SERUZA:Gan saya masalah thema ni,saat saya mencet thema yg lain,tiba tiba dia langsung black sama abu abu screennya kedap kedip,kayak mana itu mohon solusi sama perbaikannya mksih.

Terima kasih bannnngggettttt gan laptop saya jadi sembuh dan bisa dipakai lagi dengan cara 3,

Blog nya berguna banget makasih min laptop saya kembali berjalan normal

kalau driver vga kehapus. terus blackscreen gmna gan?

thank banget bang,, ane work gan 100% keep spirit gan

Saya minta bantuan agan sama si black scren juga tapi ane baru pertama kali pakai laptop gan jadi gitu gak ngerti caranya,tapi ane coba dulu cara agan kalo berhasil 100% makasih banget gan

Gimana nih gan kalo misalnya udh di cabut batere ikutin langkah 1,2,3 udh dicoba. Udh tunggu 10 menit juga tapi cuma bunyi doang dan gambar dari layarnya nggak keluar gan. Contohnya nih udh nyala ada tanda dengan suaranya, trus kita masukin passwordnya tanpa ada ngeliat layar. Trus udh ada bunyi lagi kalo udh nyala sepenuhnya. Tapi tetep aja nggak ada layarnya padahal udh didiemin 10 menit. Jadi apa yang sebaiknya dilakuin nih gan?

Gan bisa cara ke 3 tapi pas shutdown black screen lagi

Di BIOS ada nyala gak layarnya..kalo gak berarti Layarnya atau VGAnya yang Rusak...

Kalo dah masuk ..windows nya di repai gan..biar gak terulang..Pake system restore ..cmd ..dan lainnya..

cara ke 3 work pada masalah saya selama ini. sebelumnya saya inul trus. thanks.

Saya bisa menggunakan cara ke 3, nice info gan

Saya bisa menggunakan cara ke 3, nice info gan

Gan, kalo ane pencet ctrl alt del kok malah jadi abu2 ya layarnya? Trus pas yang Windows +p + down udah ada kursor tapi bingung gimana lagi (ga ada password)

Gan task managernya gk muncul gmna gan tpi pnah mousenya bsa di grakin

Gan task managernya gk muncul gmna gan tpi pnah mousenya bsa di grakin

Makasih sarannya aku berhasil pakai cara ke 3 thanks ya gan 😉

Tengkyu infonya
Semoga di perbanyak rejekinya
Amiin

Keren informasinya sangat membantu

kalo dah ada kursor..coba tekan Windows + E , untuk buka windows explorer..

Kalo layar laptop tiba2 hitam karena aku install game CS Condition Zero terus begitu ku buka gamenya malah layarku jadi hitam. Gimana tuhh caranya min??

ada kemungkinan gak support bro..kamu bisa coba ubah compatibility nya ke windows 7...

cara yg 3 work gan , tetapi setelah saya matikan laptop ane, trus idupin lagi kok blackscreen trus ya, tapi makek cara 3 itu bbisa lagi. apa memang harus direstore ya ? soalnya ane nyobak restorin kok fail gara2 antivirus gk bolehin . Terima kasih sebelumnya

explorer.exe nya ngga ada
Cara mencari explorer.exe nya dimana/gimana?

explorer.exe nya ngga ada
Cara mencari explorer.exe nya dimana/gimana?

Tekan CTRL+ALT+DEL Saat Black Screen, Kalau Bisa, nanti keluar pilihan lock,task manager dll. lalu di task manager pilih File-New-Ketik Explorer.exe OK

Banyak juga ya yg bermasalah sama black screen, ane juga barusan kejadian, untung baca artikel ini, good info, cara'y berhasil sama cara ke 3, thanks bro ����

Kalo tadk manager gabisa gmn bro?

Agan Bisa coba masuk ke safe mode terlebih dahulu..

Gann...
Ane minta tolong...
Laptop saya accer win 10 setelah pilih task manager koq gak ada kelanjuatanya gan

Gan... setelah ane pilih task manager kelanjautanya gak ada pilihan gmn tuh gan?

Gan klo tetep gak bisa pake windows + E gmn gan?

Sma bang punya q jg,udh di klik tpi gx kluar plihan cuma blacksreen doang

Gan klo reset laptopnya bakal ilang gak tu blackscreen??

Maaf gankenapa ya driver dell tidak ada yg support d windows 10?saya pake dell inspiron 15r N5110.

Alhamdulillah... makasih infonya!!!! Membantu banget..

Mas laptop gua setelah update windows10 langsung black screen kemuadian muncul phase" tolong bantu

Service komputer Panggilan

Kami melayani jasa service komputer panggilan
Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
Hub : 081294209696

Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

Software :
1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


Hardware :
1. Mati total
2. Tidak Tampil
3. Bunyi Bunyi
4. BlueScreen
5. Lemot
6. Tidak Bisa Masuk Windows
7. Sering Hang,Restart
8. Installasi Lan/Wireless

Silahkan Hubungi Kami
081294209696
Bilawal.rifai96@gmail.com
http://www.mataharikomputer.com

Kak laptop asus windows 10 batre tanem kmrn ngehank sekarang layarnya hitam terus putih itu gmn kak ?

kalo layar nya putih terus berarti di lcd/kabelFlexible...kalo black/white sesudah bios berarti windowsnya..

Thank You so much
Maaflah cuma doa, mudah-mudahan rezekinya di mudahkan Amin...

Thx, sangat berguna saya berhasil cara yang ke-2

thanks berhasil pake cara yg ke 2

bang punya saya waktu run explorer.exe gk bisa not work correctly tolong

Bagus bangat Gan...sangat membantu
Makasih ya...

Mas laptop aku welcome terus, tdk bisa lanjut, mohon petunjuk bgmana menormalkannya

Makasih banyak bang , laptop sy udh ndk blank lgi . saya pake cara ke 3

Makasih mas, saya cocok dengan cara ke 3 nya

Bang laptop saya ini ngehang pas start awal udh lgsg item, trs pk cara pertama, hanya muncul pengaturan project aja tp ttp aja layarnya hitam, itu knp ya gan? Tp pake cara yg lain ga berhasil bang

mass laptop saya kan windows 10 tapi diwindows 10 saya ini tidak ada backupnya gimana mas,saya mau ngembaliin ke windows 7,mohon di jawab ya mass,

pengaturan project tu apa isinya..

backup windows 7 ?, download lagi aja Iso windows 7 nya buat install ulang..

kalo dilaptop, terus pas di nyalain harus pake charger tapi pas dinyalain gak ada tanda panahnya itu gimana?

Mas di windows 10 saya. Settingan menu bagian prieview background itu berwarna hitam, kira" bagaimana mengatasinya??

min setelah saya melakukan cara no 3 masi tetap hitam gimana

Terima kasih...masalah laptop saya dapat di atasi dengan cara 3...

Pake cara 2 berhasil..tq om

mungkin windowsnya gak ori..dan blm di aktivasi..

Sama bang,sekarang punyamu dah bisa belum,kalau sudah gimana caranya biar bisa normal lagi

Sama bang,sekarang punyamu dah bisa belum?kalau sudah gimana caranya biar bisa normal lagi bang

Gan laptop saya layar nya abu2 ni harus di apain ya gan ?

CTRL+ALT+DEL nga muncuk task manajernya saran gan??

Min ada cara lain ga yaa, layar nya tetep abu2 nih. Tapi panah kursornya adaa

Gan , saya punya Laptop merk HP G42, itu tiba tiba lemot,sudah di charger padahal, kemudian saya matikan, 5 menit saya hidupkan lagi , saat hidup di layar tdk kelihatan sama sekali/Blank.

Gan , saya punya Laptop merk HP G42, itu tiba tiba lemot,sudah di charger padahal, kemudian saya matikan, 5 menit saya hidupkan lagi , saat hidup di layar tdk kelihatan sama sekali/Blank.

saya masalah thema ni,saat saya mencet thema yg lain,tiba tiba dia langsung black sama abu abu screennya kedap kedip,kayak mana itu mohon solusi sama perbaikannya mksih.

makasihhh banyak min, akhirnya berhasil juga:D

kalau itu bisa gunain cara system Restore gan..

Gan laptop asus w10 kenq blackscreen bisa pake cara no.3 ?

Ga...bisa bantu kasih solusi...saya pakai laptop lenovo serie g40 windows 10..tiba2 setelah upgrade otomatis selsai laptop saya blank layar hitam... dicoba instal ulang tidak bis tetap saja blank hitam layarnya...masuk bios bisa... solusinya gan ? Makasih

Gan ini saya udah coba cara 1-3 tapi kok tetep ga berhasil yaa? Mohon bantuannya gan, thanks

Thanks
Sy pake cara 1.
It s ok
Double thumb

Gan kalo setelah di task lemot gimana gan ngatasinya ? Mohon responnya

Terima kasih infonya yaaa. Setelah baca artikel sana sini bhs jerman dan inggris saya nyerah cari dlm bhs Indonesia, nih artikel no.1 di halaman pertama google.

Akhirnya laptop yg awalnya black screen plus lampu kamera nyala, aku lakukan Cabut Charger laptop lalu Tekan & Tahan tombol Power selama 10 detik, sptnya lebih 10 dtk saya lakukan. Akhirnya restart. Bahagianya!. Makasih yaaa top artikelnya ;) .

Mas laptop asus saya dia cuma tampilkan logonya dan sistemnya nggk mau kebuka sdah dicoba semua cara dan tetep nggk bisa,kalo diboot pas nyala begitu lagi,gimana ya mohon solusinya

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top