Cara Menonaktifkan Password di Windows 10

Cara Menonaktifkan Password di Windows 10

It's easy to turn off the password feature on Windows 10, but you may not want to for security reasons.

Cara Menonaktifkan Password di Windows 10

Jika Anda khawatir tentang keamanan dokumen, foto, dan data pribadi lainnya, kemungkinan Anda telah memanfaatkan fitur kata sandi pada Windows 10, yang memungkinkan Anda untuk mengunci komputer saat tidak menggunakannya begitu juga orang tidak dapat mengaksesnya.

Ini adalah langkah keamanan penting yang menawarkan perlindungan jika mesin Anda dicuri atau jatuh ke tangan yang salah.

Harus diakui, harus memasukkan kembali kata sandi setiap kali Anda menghidupkan atau membangunkan mesin Anda bisa menjadi gangguan kecil, sehingga mungkin ada saatnya Anda ingin mematikan kata sandi pada Windows 10.

Untungnya, melakukan hal itu mudah, dan itu sama mudahnya untuk mengaktifkannya kembali jika Anda berubah pikiran.

1. Klik menu Start dan ketik “netplwiz.” Hasil teratas adalah program dengan nama yang sama - klik untuk membukanya.

Click on the
Klik ke “netplwiz”.
2. Di layar Akun Pengguna yang diluncurkan, hapus centang pada kotak yang mengatakan “Users must enter a name and password to use this computer.”

Untick the box option.
Hapus centang pada opsi kotak.

3. Klik“Apply.”
4. saat ada pemberitahuan, masukan kembali password untuk confirm perubahan.
5. klik “OK” . Kata sandi Anda kemudian akan dihapus.

Perlu dicatat bahwa setelah kata sandi Anda dihapus, siapa pun yang memiliki akses ke komputer Anda akan dapat menggunakan sistem Anda untuk mengakses dokumen, foto, dan data lainnya, yang dapat menimbulkan risiko keamanan.

Untuk mengaktifkan kembali kata sandi Anda di Windows 10 di masa depan, jalankan kembali “netplwiz” dan centang kotak persyaratan kata sandi. Masukkan kata sandi dan simpan perubahan Anda sebagaimana diuraikan di atas dan kata sandi Anda akan disimpan oleh sistem.

Comments