Cara Cek Kondisi Hardisk Komputer

Cara mudah Mengecek kondisi Hardisk Komputer di Windows

Cara Cek Kondisi Hardisk Komputer
Hdd Exsternal
Hardisk merupakan salahg satu komponen penting bagi komputer sebagai tempat penimpanan data, tanpa hardisk komputer kita tidak akan bekerja dengan maksimal, namun demikian hardisk merupakan komponen yang rentan mengalami kerusakan,banyak penyebab terjadi nya kerusakan pada hardisk, untuk itu penting sekali untuk mengetahui kondisi hardisk kita supaya kita bisa merecovery ataupun membackup data penting kita terlebih dahulu sehingga hardisk pun bisa kita perbaiki tanpa kuatir akan kehilangan data pada hardisk, banyak penyebab terjadi nya kerusakan pa hardisk contohnya hal yang sering kita temui yaitu listrik padam, hal ini akan berdampak pada kesehatan hardisk yang menyebabkan hardisk menjadi badsector.nah untuk mengecek kesehatan hardisk anda dapat menggunakan software yang satu ini..

Hard Disk Sentinel

Hard Disk Sentinel (HDSentinel) adalah aplikasi monitoring dan analisis  multi-OS SSD dan HDD. 
Tujuannya adalah untuk menemukan, menguji, mendiagnosa dan memperbaiki masalah hard disk drive, melaporkan dan menampilkan SSD dan kesehatan HDD, degradasi kinerja dan kesalahan. 

Hard Disk Sentinel Memberikan tekstual lengkap deskripsi, tips dan menampilkan / melaporkan dengan komprehensif, informasi tentang hard disk dan disk solid state di dalam komputer dan di eksternal (USB hard disk / e-SATA hard disk). Banyak peringatan yang berbeda dan pilihan laporan yang tersedia untuk Memastikan keamanan maksimum data penting Anda.

.

Screenshot
Cara Cek Kondisi Hardisk Komputer
Hardisk sentinel


HDD Sentinel ini menggunakan sistem S.M.A.R.T (Self-Monitoring, Analysis and Reporting Technology) yang merupakan teknologi yang digunakan untuk menanalisis hardisk secara akurat


Download



Demikian Cara Mudah Cek Kondisi Hardisk Komputer

Hard Disk Sentinel




Comments