Catatan Komputer

Tips Trik Komputer dan Berita Komputer

Cara Memperbaiki error 0xc00007b “the application was unable to start correctly”

CAKOMP TIPS :  Cara Memperbaiki error 0xc00007b “the application was unable to start correctly”

Ada beberapa Penyebab kesalahan terjadinya 0xc00007b . Penyebab paling umum dari masalah ini adalah ketidakcocokan antara aplikasi 32-bit dan 64-bit dengan sistem Anda. Contoh dari ini adalah ketika aplikasi 32-bit mencoba untuk mengeksekusi dengan sendirinya sistem 64-bit.

Dalam panduan ini; saya akan memberikan daftar semua solusi sebagai metode yang kabarnya telah bekerja untuk pengguna yang mengalami hal yang sama. Anda harus mengikuti setiap metode mulai dari Metode 1 dan berhenti di salah satu yang bekerja untuk Anda.

0xc00007b

Metode 1: DirectX


1. Tahan Windows Key dan Tekan R

2. Ketik "C: \ Windows \ System32" dalam dialog run dan klik OK

3. Cari file berikut dan Hapus; kemudian Hapus DI Recycle Bin.

"Xinput1_1.dll", "xinput1_2.dll", "xinput1_3.dll" dan semua file lain dimulai dengan xinput1 dll _ *.. Hati-hati saat menghapus, karena jika file yang salah dihapus; Anda akan mengalami masalah baru.

4. Setelah file tersebut dihapus, klik link di bawah ini untuk mendownload dan menjalankan setup DirectX



5. Jalankan file yang didownload; dan ikuti petunjuk pada layar untuk menginstal DirectX.

6. Setelah itu telah diinstal, reboot komputer Anda dan kemudian coba menjalankan aplikasi.

Jika masalah masih belum teratasi, kemudian dilanjutkan ke METODE 2


Metode 2: Re-install .NET Framework

1. Pergi ke situs Microsoft untuk Framework dengan mengklik di sini

2. Download Net framework terbaru dari situs dan lalu menginstalnya.

Jika masalah masih belum teratasi, kemudian dilanjutkan ke METODE 3


Metode 3: Re-install aplikasi Anda


Unninstall aplikasi yang tidak bisa dijalankan lalu instal kembali.

Metode 4: Jalankan CHKDSK

1. Buka CMD lalu ketik chkdsk -f -r c:

Metode 5: Ganti untuk 64 Bit Sistem DLL

Jika tidak ada metode di atas telah bekerja, dan jenis sistem 64 bit kemudian dilanjutkan dengan metode di bawah ini.

1. Pertama download DLL dengan mengklik di sini

2. Kemudian ekstrak ke folder pada desktop Anda.

3. Tahan Windows Key dan Tekan R

4. Ketik "C: \ Windows \ System32" dalam dialog run dan klik OK

5. Salin file diekstrak (mfc100.dll, mfc100u.dll, msvcr100.dll, msvcp100.dll dan msvcr100_clr0400.dll) dan tempelkan ke System32; jika diminta tentang file yang sudah ada, kemudian pilih "ganti".

Metode 6: Instal & Run VC Redist

1. Download VC Redist Installer dan menjalankannya.

2. Reboot komputer dan uji.

Silakan beritahu kami di bagian komentar di bawah ini tentang metode yang bekerja untuk Anda. terima kasih
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
26 Komentar untuk "Cara Memperbaiki error 0xc00007b “the application was unable to start correctly”"

itu koq link ya ini https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=35
pas diklik jadi yang ini https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10

yang work disini mas http://www.muhammadakbar.id/mengatasi-error-the-application-was-unable-to-start-correctly-0xc000007b/

anda bisa cari di google download directX ..

ada kawan kebetulan win 7 64bit app err 0xc00007b ragu install link paling atas dimaksud berubah ke upgrade win 10 dan petunjuk lain dengan metode lain saya bilang. baru oke
well oke mantap sukses

cari metode lain mungkin, dibawah bejejer tuh metode2 lain

Pas di copy gk bisa ada notifnya "The action can't be completed because the folder or a file in it is open in another program"
ini gimana ya mohon bantuannya

Good Day I Am So Happy I Found Your Website, I
Found You By Mistake, While I Was Searching On Aol For
Something Else, Anyhow I Am Here Now And Would Just Like To Say Many Thanks For
A Remarkable Post And An All Round Entertaining Blog
I Don’t Have Time To Read It, All At The Moment But I Have BookMarked It
And Also Added In Your RSS Feeds, So When I Have Time I Will Be Back To Read More,
Please Do Keep Up The Fantastic Job. You can also check; error 403 google play

yg metode pertama nh... gan, xinput1_(1,2,3).dll nya ada yang di system 32 sama SysWOW 64... yang di SysWOW64 dihapus juga nggak?

Saya mau instal COD 4 . tp malah muncul error itu. Saya coba beberapa tahapan di atas tp masih gagal. Tolong bantuanya.

makasihh bayakk Mas brohh ,cara terakhir lebih praktis ,. meurut saya klo mau real work dengan cara cepat , ya pake aja cara terakhir:) :)

Gan, kok pas ane mau install vc redist malah error 1935 ya. Mohon pencerahqnnya. Pm saya Fb : Wimar Respati

biasanya intall dulu directx,netframework,vsredist..kalo masih error berarti pc agan virusan..

bisa dicari gan error 1935 digugel..hehe..

saya sudah mencoba semua metode itu tapi tetap saja tidak berhasil. bahkan saya sudah melakukakan scan intuk membersihkan virus sekiranya memang itu masalanya tetapi tetap aja errornya muncul utk beberapa game yg sebelumnya bisa dimainkan seperti Way of the samurai 4, DMC 5, Bayoneta, Sherlock Holmes, Cursed Crusade. Terakhir aku coba lagi hapus file Xinput1_1.dll, xinput1_2.dll, xinput1_3.dll dari system32 dan syswow64 dan tidak saya instal lagi tetapi anehnya game sepeerti way of the samurai 3, blades of time, Castelvania 2, Cradle, resident evil 7 an beberapa game lainnya tetap bisa dimainkan tanpa file xinput.dll tadi. apa ada solusi lainnya sobat?
File Xlnput1_4.dll, Xlinput9_1_0.dll dan XlnputUap.dll tidak bisa dihapus sama sekali.

Pas di copy gk bisa ada notifnya "The action can't be completed because the folder or a file in it is open in another program"
ini gimana ya mohon bantuannya cara nya gimana ??

artinya filenya lagi jalan atau digunain oleh program lain.. coba restart dulu pcnya

Kalo saya pake software unlocker buat copy file yg sdg digunakan app lain scr paksa.

Coba agan pake aplikasi unlocker wat copy/ move/ delete file yg sedang berjalan.

Gan ane kok gak ada File SysWOW 64 nya gan??Mohon bantuannya

ga ada yg bisa gan, udah di ikuti dari 1 sampe 6... gmana lagi ini yah

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top