Cara Install OS Android Di PC

Cara Menginstal System Operasi Android Di Laptop atau PC

Cara Install OS Android Di PC
Kini dengan adanya OS android yang di buat untuk pc anda akan lebih mudah menjalankan berbagai aplikasi android di pc atau laptop kamu dengan memakai keseluruhan resource laptop atau pc sobat, jadi anda tidak perlu lagi medownload aplikasi untuk menjalankan software android di pc kamu.
Android yang akan kita install merupakan versi Kitkat dan sekarang masih terus dikembangkan buat pc, untuk menginstal os android anda tidak perlu menghapus os windows anda karena os android ini suport dual boot anda juga dapat menggunakannya tanpa instalasi.

Cara Install OS Android Di PC

Berikut Fitur Android Kitkat Di PC :

Cara Mudah Install Android 4.4 KitKat di PC atau Laptop

Fitur Android 4.4.2 x86 KitKat untuk Komputer / Laptop

Integrasi ffmpeg sebagai Stagefright-plugin untuk mendukung lebih banyak file multimedia. Sekarang kita bisa bermain HD dan full HD video dalam aplikasi.
Gunakan terbaru jangka panjang kernel stabil 3.10.30 dengan lebih driver diaktifkan. Kebanyakan netbook dapat menjalankan Android-x86 di resolusi asli.
OpenGL ES akselerasi hardware untuk AMD Radeon dan Intel chipset (tidak termasuk chip PowerVR).
Meningkatkan installer untuk mendukung upgrade dari versi sebelumnya (sejak ics-x86). Teks berbasis GUI installer mendukung filesystem ext3 / ext2 / ntfs / FAT32.
KitKat gaya lanucher (Launcher3).
Dukungan Multi-touch, Wifi, Audio, Bluetooth, G-sensor dan kamera.
Mensimulasikan sdcard dengan penyimpanan internal.
Usb drive eksternal dan sdcard auto mount ke / storage / usbX pada memasukkan.
Mendukung mode hybrid gambar iso.
Dukungan multi-user (max 8).
Dukungan Ethernet (DHCP saja).
Dukungan VM seperti Qemu dan VMware.

Untuk menginstal Android Di laptop kamu Download dulu alat nya di Bawah Ini :

1. android-x86 ( Download )
2. Unetbootin ( Download )

Langkah Langkah mengininstall Android 4.4 KitKat Di Komputer mu


  • Download versi Android - x86 ISO yang cocok untuk hardware komputer Anda , dan alat UNetbootin untuk membuat Bootablenya.

Cara Install OS Android Di PC

  • Buatlah bootable USB drive dengan Unetbootin dan ISO image yang kamu download. hanya klik di  tombol Diskimage (lihat screenshot diatas) dan pilih ISO file yang telah kamu download .


  • Reboot komputer dengan USB drive sebagai First Boot dalam pengaturan sistem BIOS. Namun, komputer terbaru sering default ke drive USB pada saat boot.
  • Dalam menu pop-up berikutnya, pilih Install Android x86 ke hard disk.
  • Pilih partisi di mana Anda ingin menginstal Android x86. Jika Anda memilih untuk menggunakan partisi baru, jangan lupa untuk memformatnya segera.
  • Biarkan proses instalasi Berjalan (Pilih Yes atau confirm untuk melanjutkan), Anda akan diminta untuk memberikan izin pada beberapa tahap selama instalasi GRUB Bootloader. Jangan klik membatalkan pada tahap apapun, jika tidak sistem bootrom mungkin akan rusak.
  • Sekarang konfirmasi lain akan meminta izin Anda untuk melakukan sistem  /r/w (read/write operations). Cukup klik Yes untuk melanjutkan.
  • Jika Anda memilih untuk menginstal ICS atau versi sebelumnya sebelum KitKat, maka Anda mendapatkan prompt lain untuk menginstal kartu virtual SD. Anda dapat menggunakan 1800 MB ruang hard drive sebagai kartu virtual SD untuk flashing firmware. Ini adalah ruang maksimum yang didukung.
  • Setelah perangkat lunak Android-x86 terinstall sempurna, reboot komputer.


Instalasi ini mendukung konfigurasi multiboot, Anda dapat beralih antara Windows atau Android pada saat boot, sesuai selera Anda.


Comments